Pasang Iklan di Facebook Ads Di Jamin Untung

Perlukah pasang iklan di Facebook? Promosi memang bisa dimana saja. Melalui media yang lebih bervariatif orang bebas memilih platform, jenis iklan dan anggaran yang disesuaikan.

Tapi semua akan sia-sia andai produk yang Anda pasarkan tidak tepat sasaran dengan profit yang tak seimbang.

Di internet, fungsi sosial media mulai mengalami pergeseran. Dulu jejaring sosial hanya sebagai tempat ngobrol, update status serta chatting dengan teman lama atau pun kenalan baru. Kini semua telah berubah total.

Ada fungsi krusial dari media sosial yang kini mulai dilirik para pemilik website dan pelaku bisnis marketing yaitu sebagai TARGET PROMOSI IKLAN.

Salah satunya adalah Facebook Ads. Fitur dari media sosial milik Mark Zuckerberg ini mulai banyak digandrungi para blogger dan pemilik bisnis kecil, menengah hingga perusahaan.

Untuk itu saya ajak Anda untuk mengenal lebih jauh tentang seluk beluk pasang iklan di Facebook melalui salah satu fiturnya yaitu Facebook Ads.

Apa itu Facebook Ads?


Facebook Ads atau iklan Facebook merupakan fitur baru yang ditawarkan Facebook untuk mempromosikan suatu Fan Page milik pengguna dengan pengaturan jangkauan yang berbeda sesuai keinginan si pemasang iklan (pemilik Fan Page).

Disini pemasang iklan wajib memiliki sebuah Fan Page agar pengguna Facebook lainnya bisa memberikan ‘LIKE” atau menjadi follower. Materi dalam Fan Page bisa berupa nama perusahaan, website, produk, individu, merek dagang dan sebagainya.

Nantinya iklan bisa dirancang dengan lebih spesifik sesuai target pasar yang dituju, seperti lokasi, jenis kelamin, demografi, minat, status pernikahan, latar pendidikan dan sebagainya. Tujuan nya tentu agar iklan yang dibuat jadi lebih efektif dan tepat sasaran.

Sudah tahu modelnya Facebook Ads? Letaknya di beranda Facebook pada sidebar kanan. Gambar di bawah tulisan “Bersponsor” itulah iklan Facebook Anda yang bakal terlihat oleh pengguna lain nya.

pasang iklan facebook ads

Kenapa Harus Beriklan di Facebook Ads?


Orang memasarkan produk di Facebook tentu bukan tanpa alasan. Ada beberapa hal yang menjadi daya pemikat hingga mereka antusias memilih Facebook sebagai target promosi paling menjanjikan. Di antaranya bisa Anda lihat di bawah ini.

Jangkauan yang Luas pada Market Domestik dan Global

Apakah Anda tahu?  Indonesia menduduki urutan kedua sebagai negara pengguna Facebook terbesar setelah United States dengan jumlah angka menembus lebih dari 30 juta pengguna. (lihat gambar)

statistik pengguna facebook - sosialbaker.com

Jika Indonesia berpenduduk sekitar 238 juta jiwa, dengan asumsi usia produktif (15 – 60 tahun) sebesar 153 juta jiwa, maka jumlah pengguna Facebook dari usia produktif rata-rata mencapai 22 persen.

Bagi para pemain marketing, tingkat persentase tersebut tentu sangat menggiurkan. Dengan insting pemasaran yang tajam, data tersebut bisa mereka olah untuk di konversi menjadi sebuah laba.

Itu hanya data dari skala domestic. Jika di hitung dengan skala global, peluang kesuksesan marketing dari sebuah produk tentu akan makin terbuka lebar.

Biaya iklan yang murah

Berdasarkan testimoni dari para pengusaha internet yang telah lama memakai FB Ads, mereka mengatakan bahwa Facebook Ads adalah pilihan tempat beriklan yang paling tepat.

Biaya nya pun relatif murah, tarif terendah hanya Rp. 130 untuk setiap klik atau tampilan iklan di halaman Facebook. Jika dibandingkan dengan pengiklan lain, FB Ads jauh lebih menjanjikan.

Prospek Market lebih difokuskan pada data demografi

Ini poin yang paling penting. Dengan memasarkan produk lewat Facebook, target audiens bisa Anda atur berdasarkan umur, jenis kelamin, lokasi, minat, status perkawinan dan masih banyak lagi.

Anda cukup menyesuaikan target iklan dengan produk yang dipromosikan.

Sistem Viral Marketing

Tak perlu risau dengan target iklan Anda. Ada sistem marketing yang tak kasat mata dalam iklan di Facebook, yaitu VIRAL MARKETING.

Saat promosi produk Anda diklik oleh minimal 10 orang, dengan viral marketing jumlah klik bisa bertambah berkali lipat dari 100 hingga 1000 orang. Kok bisa?

Sebenarnya ini bukan terjadi secara kebetulan. Melalui tombol “share”, “like”, dan "comment" yang ada pada plugin Facebook, semua itu bisa terjadi.

Mudah dan cepat dioperasikan

Ini yang paling disukai banyak orang. Saat iklan selesai Anda buat, dalam waktu singkat iklan Anda akan langsung diterbitkan. Hanya butuh waktu 1 - 2 jam, toko online Anda akan ramai diserbu pelanggan baru Anda.

Tentu menyenangkan jika website Anda banyak dikunjungi banyak orang hanya dalam waktu yang singkat sementara Anda duduk manis di depan laptop sambil ditemani segelas kopi hangat. Hmm..nikmat bukan?


Tahapan Pembuatan Facebook Ads


Ada 3 proses dalam membuat iklan di Facebook. Berikut ini gambaran singkatnya:

1. Pengaturan Iklan

Tiga pilihan dalam layanan iklan Facebook yaitu
  • Get More Page Likes, adalah iklan yang judul, teks, dan gambarnya dapat dibuat sendiri oleh pengiklan.
  • Promote Page Posts adalah pilihan yang akan menampilkan salah satu posting terbaru di halaman Fan Page.
  • Advanced Options merupakan pilihan iklan yang memungkinkan untuk para pengiklan memilih sendiri iklan yang ingin di promosikan serta harga yang ingin dibayarkan melalui iklan tersebut.

2. Pilih Target Khalayak yang tepat

Setelah memilih model iklan yang diinginkan, para pengiklan harus memilih kategori target khalayak dari iklan yang ingin dibuat agar iklan lebih spesifik dan tepat sasaran.

Kategori yang dapat dipilih antara lain wilayah geografi, gender atau jenis kelamin, umur, hal yang disukai, status pernikahan, pendidikan, dan lain sebagainya.

3. Harga dan Penjadwalan Iklan

Pada tahap ini, para pengiklan diwajibkan memberi nama kampanye dari iklan yang dibuatnya serta merancang jadwal kapan saja iklan tersebut akan ditayangkan.

Selain itu para pengiklan harus menentukan budget iklan yang akan dikeluarkan per harinya. Sebagai contoh jika pengiklan memiliki budget Rp. 100.000 untuk 10 hari masa iklan, maka ia dapat memilih iklan dengan tarif Rp.10.000 per harinya atau Rp. 100.000 untuk lifetime budget.

Terdapat dua metode pembayaran yaitu:
  • CPM (cost per mille, which is cost per 1000 impressions) yaitu harga iklan yang diberlakukan untuk per 1000 kali penayangan iklan.
  • CPC (cost per click) yaitu harga yang telah disesuaikan dengan jumlah klik yang sudah dilakukan oleh para khalayak.

Baca info penting ini gaes :
7 BOCORAN SUPAYA IKLAN FACEBOOK JADI LEBIH EFEKTIF





Cara Mengoptimalkan Iklan di Facebook

Agar iklan Facebook Anda benar-benar bekerja maksimal, tentu ada cara khusus untuk mengoptimasinya. Saya beri sedikit bocoran tentang metode mengoptimalkan iklan di Facebook, perhatikan.

1. Pilih iklan sesuai kebutuhan

Banyak jenis iklan pada Facebook berdasarkan beberapa kategori antara lain:
  • Page Post Engagement
  • Page Likes
  • Clicks to Website
  • Website Conversion
  • Apps atau Events

Meski kita bebas memilih, namun tentukan yang benar-benar sesuai dengan apa yang Anda perlukan. Apakah untuk mendongkrak jumlah ‘likes’ di Fan Page, atau untuk promosi postingan tertentu, event, atau klik untuk konversi ke website.

2. Sesuaikan dengan target pasar Anda

Agar target pasar Anda jelas dan tepat, jangan disetting untuk umum. Inilah kesalahan kecil yang sering dilakukan para pelaku bisnis saat menargetkan bisnis mereka.

Atur lokasi tempat produk yang akan Anda jual dan siapa sasaran produk tersebut (pembeli).

Selain itu, tentukan target lainnya yang pas untuk produk Anda seperti umur, gender, bahasa, minat, dan kategori lainnya.

3. Kontrol landing page iklan

Saat akan memasang iklan, periksa tujuan halaman landing iklan yang Anda buat, apakah mengarah ke Fan Page, website, atau blog Anda.

Agar iklan tersebut bisa di ketahui efektifitas nya, Anda wajib memasang tracking landing page untuk iklan yang Anda buat (disarankan memakai Google URL Builder).

4. Gunakan sponsor yang direkomendasi

Ada fitur pada FB Ads yang sangat efektif dalam meningkatkan trafik yaitu Sponsored Story. Mekanismenya hampir sama dengan efek ‘snowball’.

Sponsored Story sama juga iklan dari mulut ke mulut. Berawal dari rekomendasi satu orang teman hingga menular ke teman yang lainnya. Prinsipnya sederhana, sesuatu yang direkomendasikan seorang teman biasanya memiliki tingkat konversi yang lebih besar. Karena secara psikologi, kita lebih percaya pada teman dibandingkan si penjual produk.

5. Uji CPM atau CPC nya

Di Facebook, sistem iklannya berbasis Cost Per Click (CPC) yang berarti Anda harus membayar saat iklan diklik orang. Serta Cost Per Mile (CPM) yang mengenakan biaya untuk setiap 1000 impression (intensitas munculnya iklan).

Jadi intinya, Anda dapat membeli kredit klik sesuai keinginan dan budget yang Anda miliki.

Dan untuk optimasi iklan Anda, pilih sistem CPC agar produk lebih tertuju ke pembeli potensial, sedangkan jika produk Anda berupa jasa, pilih saja CPM.

Berdasarkan banyak pengalaman dari para pengiklan, bentuk CPM lebih bagus dibanding CPC.

6. Pantau performa iklan Anda

Andai iklan Anda tidak berjalan dengan efektif, sebaiknya di stop atau di pause. Tujuan nya agar Anda mendapatkan Click Through Rate (CTR) yang tinggi.

7. Pasang gambar dengan kata promosi yang menarik

Iklan yang menarik tentu didukung oleh kualitas gambar yang bagus dan menarik mata calon konsumen.

Sebagai bumbu penyedapnya, bubuhkan beberapa kata pemikat sebagai bentuk promosi Anda. Ingat! Agar diklik orang, buat sesuai dengan deskripsi singkat dari produk yang Anda jual.

Untuk informasi tentang berapa biaya iklan di Facebook Ads, silahkan baca artikel berikut ini :
BIAYA IKLAN DI FACEBOOK ADS

Nah, itulah beberapa informasi tentang Facebook Ads. Semoga bermanfaat.

Akhir kata, SAY NO TO COPY PASTE. Wassalam.

160 komentar

click to comment!

6 Februari 2016 09.38 Delete comments

Content yang bermanfaat gan thx.

Reply
avatar
6 Februari 2016 10.28 Delete comments

terima kasih,.silahkan kunjungi artikel lainnya

salam blogger

Reply
avatar
10 Februari 2016 20.57 Delete comments

bro mau nanya, reach gw rendah banget, 15 ribu cuman dapet 297 reach, biasanya sampe 13k reach, ada solusi gg?

Reply
avatar
10 Februari 2016 21.17 Delete comments

buat mas ayubi, solusi ini mungkin bisa membantu :
1. pastikan posisi iklan aktif
2. targetkan pemirsa yang berbeda
3. cek batas pembelanjaan iklan nya
4. jangan sering mengedit iklan
5. selalu periksa skor relelevansinya
6. kalo semua solusi di atas kurang mempan,..naikkan anggaran iklan nya

itu saja dari saya, moga bisa di pahami,..thanks for visit..

Reply
avatar
12 Februari 2016 23.15 Delete comments

Apakah gak bahaya buat akun GA jika fb ads buat promo web yg terdaftar GA ?

Reply
avatar
13 Februari 2016 07.19 Delete comments

saya rasa sih nggak,..trafik dari medsos bukan faktor penentu di nonaktifkan nya akun GA,,lewat FB ads kita cuma mengiklankan blog sesuai dg target pembaca yg telah kita tentukan, ini berbeda dengan share artikel,.
Resiko invalid traffic rasanya nggak perlu dikhawatirkan,.kecuali jika sampe terjadi fraud iklan yg berlebihan,..

moga bisa sdikit di pahami mas putra,.thanks for visit,.salam blogger

Reply
avatar
20 Juni 2016 10.28 Delete comments

Wah...makasih mas, saya jd pingin mencoba facebook ads...

Reply
avatar
Anonim
11 Agustus 2016 15.34 Delete comments

patut dicoba nih biar trafik blog makin tinggi/melonjak dratis

Reply
avatar
11 Agustus 2016 19.03 Delete comments

silahkan mas Dika, dicicipi Facebook ads nya...gurih lho

Reply
avatar
11 Agustus 2016 22.08 Delete comments

ada artikel tentang split test fb ads ga must suhu

Reply
avatar
11 Agustus 2016 22.34 Delete comments

split test tujuan utamanya memang utk menentukan parameter terbaik dari iklan yg sudah atau yg akan kita pasang di facebook,..

kalo tujuan kita pasang iklan adalah untuk SALES produk,lebih baik fokus di custom audience nya mas gentur,..pilih passionate user pada page scrape dan post scrape,..parameternya coba difilter lagi untuk menentukan daya beli seseorang,..

menurut saya passionate user ini bagus buat split test karena akan kita dapatkan pengguna yg bener2 interest dg produk kita,..

kalo ada waktu nanti insya Alloh saya tulis artikelnya agar lebih detail lagi, sementara itu dulu pendapat saya yg mungkin bisa membantu sampeyan,..

thanks ya,..moga laris jualannya,..salam

Reply
avatar
12 Agustus 2016 01.36 Delete comments

Cara untuk menampilkan iklan kita dengan fanspage db di beranda orang itu nama dan caranya apa ya? Saya ingin mempromosikan fanspage saya. Fanspage jualan pakaian gitu

Reply
avatar
12 Agustus 2016 09.49 Delete comments

kirim aja URL iklan atau fanspagenya ke kronologi target kita mas Agung,..

Reply
avatar
13 Agustus 2016 19.28 Delete comments

Alhamdulillah tambah sangat fbads.. terima kasih ilmu nya

Reply
avatar
13 Agustus 2016 20.18 Delete comments

sama-sama admin,...

kok saya manggilnya admin ya? kan admin blog ini saya...ha ha ha ha

thanks gan,..just kidding

Reply
avatar
17 Agustus 2016 10.29 Delete comments

Saya juga pernah ngiklan lwat FB dan hasilnya memang luar biasa..trafik mengalir deras ke fanpage... hehe

Reply
avatar
17 Agustus 2016 11.09 Delete comments

Saya masih susah untuk mentargetkan audience,
Apa mas teguh ada solusinya
Bisa lebih rinci lg.
Terutama di bagian minat, misal minat kecantikan, apa semua yang ada itu di klik smua atau bagaimana?
Trimss

Reply
avatar
17 Agustus 2016 20.05 Delete comments

nah itu yg dicari mas,...konversi

tapi kok ada kata 'pernah'? berarti sekarang udh nggak lagi donk? kenapa mas? diterusin aja..

ok, thanks mas Farhan atas kunjungannya ya...salam

Reply
avatar
17 Agustus 2016 20.37 Delete comments

buat mas iip,..ada dua fitur di FB ads yg bisa Anda manfaatkan untuk custom audience yaitu Power Editor dan Audience Intersect,..silahkan di ekplore ya...trlalu panjang klo saya jelaskan disini..

Reply
avatar
24 Agustus 2016 10.36 Delete comments

Apa bisa target link berbentuk link shorterner seperti bit.ly? Trims

Reply
avatar
24 Agustus 2016 13.02 Delete comments

boleh mas,..selama mengarah ke halaman yang kita targetkan, dan sesuai standar komunitas,..

tapi setahu saya,..facebook kini sudah merilis shortener link buat para pengiklan,..saya rasa itu bisa dimanfaatkan dan lebih aman

Reply
avatar
3 September 2016 07.47 Delete comments

Ini dia tulisan yang renyah dan gampang di pahami,thank gan infonya dengan adanya fb ads memang trafick lebih greget :D

Reply
avatar
3 September 2016 13.34 Delete comments

sudah banyak testimoni positif soal FB Ads, rata2 pengalaman mereka,.. trafik langsung melonjak,..sampean salah satunya mas huda...

thanks ya

Reply
avatar
12 September 2016 23.38 Delete comments

monggo mas agus,..moga bisnisnya lancar jaya

Reply
avatar
16 September 2016 08.44 Delete comments

Jadi kira2 brp ya biaya yg dibayar untuk iklan slma sebulan dengan range 1 kota aja dulu....

Reply
avatar
16 September 2016 09.56 Delete comments

besarnya biaya iklan Facebook, kita sendiri yg menentukan mba mita,..

caranya, saat akan mulai buat iklan, setting sesuai anggaran Anda pada menu "Set Iklan" pada item "Anggaran dan Jadwal",..silahkan diatur sesuai fulus yg ingin Anda belanjakan untuk iklan...

Reply
avatar
18 September 2016 17.00 Delete comments

Sy Mau Tanya mas teguh. Kalau iklan ads dgn akun bersponsor APA bedanya . Dan bisa kah mas teguh membuatkan akun Facebook yg bersponsor yg memiliki ratusan ribu atau lebih? Brp harganya ?

Reply
avatar
19 September 2016 07.22 Delete comments

jelas beda mba ane,..klo akun bersponsor, iklan yg diiklankan adalah halamab fanspage FB dari pihak ketiga, yg lg rame sekarang ini click bank,.

memang untuk mendapatkan akun bersponsor rada susah karena kita butuh jumlah like ribuan,..makanya itu banyak yg ambil jalan pintas lewat cara membeli like lewat jasa FB like,..

tapi cara ini dilarang oleh pihak Facebook, karena like berasal bukan dr orang2 yg benar2 tertarik pada Fanspage tsb, resikonya tombol like bisa dinonaktifkan,..

klo utk membuatkan akun FB bersponsor terusterang saya belum bisa mba Ane,..ngga ada waktu,..maaf ya..

Reply
avatar
2 Oktober 2016 07.35 Delete comments

Berarti misal blog dipasang iklan cpm lalu blog kita iklankan ke facebookads gmna mas. Gurih juga ngga hehee

Reply
avatar
2 Oktober 2016 08.29 Delete comments

kemungkinan sih bisa gan,..karena fb ads tujuannya emang buat narik trafik,..tapi untuk adsense, lebih baik jangan

Reply
avatar
16 Oktober 2016 08.50 Delete comments

trima kasih masteguh..atas ilmunya..sy mau coba iklan facebook ads...

Reply
avatar
16 Oktober 2016 09.31 Delete comments

sama-sama mas Slamet...

blog nya mas kan buat jualan produk? tapi saya liat kok kurang asik toko online nya mas..

klo boleh kasi saran,..jgn pake blogspot, upgrade blognya ke TLD, sukur2 pake hosting sendiri,..trus gunakan template khusus buat toko online, biar pengunjungnya lebih yakin..

andaikan mas pasang iklan di FB ads, tapi klo tampilan tokonya kurang bonafid, sayang diongkos mas Slamet...

coba di pikir2 lagi ya,...moga sukses tokonya..

salam

Reply
avatar
20 Oktober 2016 22.39 Delete comments

Mantep ini ilmunya Mas, klo saya mau iklan pake fb ads buat nyari reseller cemilan gimana kira2 mas iklan yang bagus? Segmennya buat para pelajar mahasiswa. Suwun

Reply
avatar
21 Oktober 2016 09.58 Delete comments

sebelum beriklan, coba persiapkan 3 hal ini mas :
1. target usia sesuaikan dg anak pelajar (15 - 20th)
2. geografinya targetkan sesuai area wilayah sampean
3. bikin gambar untuk iklannya, bisa foto produk, atau tempat usahanya, plus copywriting buat headline judul iklannya
4. tentukan anggarannya,..
5. buat promosi kecil ke beberapa sosial media, jgn hanya ngandalin dari FB ads aja, biar produk kita cepet dikenal orang

itu dulu,..silahkan di praktekkan

Reply
avatar
28 Oktober 2016 08.27 Delete comments

Bisa bantu pasang iklan kahh.mas teguh

Reply
avatar
28 Oktober 2016 14.57 Delete comments

maksudnya mau pasang iklan di facebook mba?

Reply
avatar
29 Oktober 2016 19.59 Delete comments

Info nya mantap sesuai kebutuhan cuman loading halamanya gan bikin ane linglung bacanya hehe :)

Reply
avatar
29 Oktober 2016 22.11 Delete comments

thanks mas erick atas infonya,..kebetulan saya baru ganti template,.hasil tes di pagespeed insight rapor nya masih kuning, jdi loading rada berat..

tapi udh sy perbaiki, dn alhamdulilah hasil testnya udh ijo semua,..mohon coba dicek lgi apa halaman blog saya loading masih lambat..

sekali lgi terima kasih ya..salam

Reply
avatar
2 November 2016 22.51 Delete comments

Mas bisa dibantu apa beda set iklan awareness,consideration dan conversi.saya ingin mempromosikan produk jualan saya,mn yg saya pilih?
Tks

Reply
avatar
3 November 2016 07.21 Delete comments

saya coba bantu mas Basuki..

dalam mengatur set iklan, semua tergantung produk yg bakal kita tawarkan,.apakah itu newcomer, affilate product, atau brand yg udh dikenal,,

klo produk mas Basuki termasuk yg newcomer,..maka set iklan awarness lebih cocok, karena di sini tujuan pertama kita biar org kenal, terbiasa, dan mengakui kualitas produk kita...semakin sering dipromosikan, org makin mengenal, dan akhirnya tertarik karna penasaran atau memang membutuhkan..resiko awalnya tentu anggaran untuk promosi lebih diprioritaskan,..



Reply
avatar
9 November 2016 03.42 Delete comments

hallo mas must salam bloger. kalo cara pembayarannya apa bisa via bank lokal apa ada forwardernya

Reply
avatar
9 November 2016 09.28 Delete comments

halo juga mas...

untuk pembayaran iklan di FB, kini bisa dilakukan lewat transfer Bank, bahkan bisa lewat ATM bersama,..setahu saya bank Mandiri yg udh ada kontrak dg FB untuk masalah pembayaran..

Reply
avatar
17 November 2016 23.13 Delete comments

Maaf mas ikutan nimbrung, supaya iklan post kita banyak yg share gimana yah cara nya mas? Kalo lokasi audience nya di buat Indonesia aja itu lebih bagua gak sih atau harus ketik daerah2 tertentu?

Reply
avatar
18 November 2016 09.28 Delete comments

iklan yg muncul di halaman FB ngga bisa d share mas,..karena tidak bisa ditempel link. FB sangat ketat dalam hal penempatan dan jumlah kalimat yg ada dlm sebuah iklan, apalagi disusupi sbuah link.
klo ingin di sharem plng lwat isi postinganya, bisa berbentuk pop up, widget melayang atau yg statis,..

untuk lokasi audiense tergantung produk, manajemen, dan SDM yg sampean punya..dari situ bisa2 dikira2 skala jangkauannya

Reply
avatar
18 November 2016 15.15 Delete comments

maksudnya "Apa kita tulis URL fanpage kita di wall teman" ?

Reply
avatar
18 November 2016 23.25 Delete comments

betul bung Afrizal, tapi caranya tidak manual one by one...itu merepotkan dan kurang efektif,...begini step2nya :
1. buat dulu status baru yg berhubungan dg produk yg mau sale..tambahkan link dan gambar lalu di setting 'publik'
2. Setelah di publikasikan,..dibawah status tsb klik tombol 'promosikan'
3. muncul pop up terkait metode pembayaran,..saran saya pilih yg pake voucher wave point (harganya murah)
4. masukkan kode vouchernya
5. setelah kode dimasukkan,..nantinya status yg baru kita buat tadi akan sering muncul di halaman beranda (wall)teman..

seperti itu bung Afrizal,..silahkan kalo mau dicoba

Reply
avatar
21 November 2016 08.48 Delete comments

saya sudah bikin fb ads, jangkauan sudah seribu lebih, tapi tidak ada komentar atau orang yang menghubungi saya satupun. apa yang salah ya? minta bantuannya. terimakasih

Reply
avatar
21 November 2016 19.08 Delete comments

buat mba Nyta, dlm dunia periklanan,..jangkauan seribu masih terlalu kecil,.apalagi sampai tidk ada yg komen atau kontak dr calon pembeli..

klo kasusnya sampe seprti itu, kesalahannya bukan pd produk yg Anda tawarkan, tapi coba koreksi pada kemasan iklan yg Anda pakai..

silahkan pelajari model2 iklan dari produk2 ternama, dari situ bisa kita contoh substansinya,..pihak FB juga memberi panduan cara membuat iklan yg benar,..atau klo punya anggaran lebih, bisa menyewa jasa pembuat iklan (byk di google)..

produk yg biasa2 saja bisa menjadi istimewa selama dipoles dg iklan yg menawan....

Reply
avatar
12 Desember 2016 01.05 Delete comments

mas ini blog sya kan ada GA dan saya belum pernah pasang fbads sama sekali tapi saya mw coba invesatasi, baiknya saya ambil iklan untuk promosi blog atau fanspage ya dan antara cpm dan cpc untuk pemula baiknya ambil yg mana ya,

terima kasih info dan jawabannya mas

Reply
avatar
12 Desember 2016 07.05 Delete comments

tergantung trafik blognya mas,..
klo masih rendah dan masih pemula, agar hemat biaya lebih baik promosi blog dg sistem cpm,

Reply
avatar
14 Desember 2016 21.15 Delete comments

Nyimak bree... siapa tau bisa di jadikan rekomendasi yang cukup menguntungkan

Reply
avatar
14 Desember 2016 23.27 Delete comments

mas mau tanya di pilihan lokasi kan sudah ada langsung indonesia, nah apakah masih perlu tambahin kota lain kan udah indonesia udah mencakup semua nya, oh iya satu lagi kok saya gak bisa ya nambahin minat contoh kasus saya mau nambahin meme comic indonesia tapi ga bisa, kan banyak tuh yg like fp itu, makasih mas sebelumnya

Reply
avatar
15 Desember 2016 07.23 Delete comments

klo pilihannya udh Indonesia ngga perlu lagi menambahkan kota mas,..

untuk menambahkan minat, sesuaikan dg kategori yg ada di daftar pilihan minat,..ga bisa kita nambahin kategori sesuai minat sendiri, semua udh lengkap tinggal disesuaikan aja

Reply
avatar
15 Desember 2016 11.10 Delete comments

Mas kau tanya, saya sudah 2 thn lebih iklan di fb, tp sudah 2 minggu ini knp sulit sekali ya? Iklan nya tidak disetujui terus dan ada 1 yg disetujui tp performa nya g bagus kaya biasa nya, kira2 salah nya dmn ya? Krn yg di promosikan sama saja kaya yg sebelum 2 nya dan sudah sesuai sama kebijakan iklan menurut saya, terima kasih

Reply
avatar
15 Desember 2016 11.16 Delete comments

Kalo boleh kasih bocoran saya jual kaos, ada brand sendiri sih cocoknya minat nya isi apa aja ya mas, sama hari dan jam yg tepatutk ngiklan itu kapan, oh ya satu lg kan ada pilihan harga 60rb bisa kita pilih 7 hari itu nanti bayarnya 60rb apa 60rbx7= 420rb, thankyou mas maaf kepanjangan

Reply
avatar
15 Desember 2016 12.26 Delete comments

saat ini Facebook sedang mmperketat aturan soal iklan untuk para calon advertizernya mba,..sedikit saja melanggar iklan bisa tidak tayang,..atau andaikan tayang, impressinya kurang maksimal..mungkin hal itu yg saat ini menimpa iklan produk milik mba sine..

saran saya,..buat iklan semenarik mungkin sesuai pedoman kualitas iklan dr FB...berikut link2 yg bisa mba Rine buka untuk dipelajari
https://web.facebook.com/business/help/215855188432216?_rdr
https://web.facebook.com/business/help/747241318658448?_rdr
https://web.facebook.com/business/help/223107361182010?_rdr

semoga bisa membantu

Reply
avatar
15 Desember 2016 12.56 Delete comments

utk produk kaos,pilih minat dg kategori 'belanja dan busana' (sub kategori pakaian)..utk umur, sesuaikan dg pangsa produk kaos yg anda jual,..andaikan utk kalangan anak muda,..pilih waktu antara jam tiga sore saat mereka sedang tidak sibuk..

soal harga, trgantung metode pembayarannya mas, sistem CPM atau CPC..

Reply
avatar
15 Desember 2016 14.16 Delete comments

Saya sudah posting beberapa kali, dari yg kualitas gambar 400 px sampai 1200 px ,dan digambar pun g ada tulisan,
Tp info dr fb katanya gambar g sesuai, pdhl sudah saya ikuti aturan nya,
Dan untuk penempatan pun Ig g saya centang krn ga ada Ig,
Pernah kejadian seperti itu ga mas?
Sebelumnya terima kasih jawaban nya

Reply
avatar
15 Desember 2016 14.56 Delete comments

klo mba rine berkenan, coba kirimkan via email contoh2 model iklan yg sudah dibuat, yg pernah di tayangkan, dan yg ditolak,..nanti saya coba bantu mengeditnya,..sekalian beri keterangan copywriting yg mba rine inginkan,..

alamat surel sy ada di halaman kontak

Reply
avatar
15 Desember 2016 15.48 Delete comments

Mas saya inbox lewat fanpage nya aja boleh ga ya?
Email nya yg mana ya?

Reply
avatar
15 Desember 2016 16.00 Delete comments

oh gitu ya mas, oh ya misal kita pilih jam 3 nah itu iklan nya bertahan sampe jam berpa ada di beranda orang?

Reply
avatar
15 Desember 2016 19.06 Delete comments

Mas saya sudah inbox di fb ya
Sudah ke contact yg isi nama dan email juga
Mohon bantuan nya ya, terima kasih

Reply
avatar
15 Desember 2016 19.07 Delete comments

kalo jam 3, itu start awal utk penghitungan biayanya mas hingga 30 hari kedepan,..
soal berapa lama bertahan di beranda org, tergantung perilaku broweser dari orang yang kriterianya sesuai dg pengaturan iklan sampean ..
contohnya begini..
seandainya saya sedang buka FB, dan kebetulan sy adalah org yg menurut robot Facebook sesuai dg kriteria dari iklan Anda, maka iklan Anda akan muncul di beranda saya untuk satu kali tampilan halaman tanpa refresh atau pindah ke link yg lain pd halaman yg sama...dan itu dihitung sebagai satu impressi iklan..

kira2 seperti itu gambarannya mas Faisal..

Reply
avatar
15 Desember 2016 19.09 Delete comments

ada di footer mba, (contact me),.masukkan aja pesannya,..nanti saya bales

Reply
avatar
15 Desember 2016 20.02 Delete comments

mas punya bbm ga? mau tanya2 lagi :D

Reply
avatar
15 Desember 2016 20.22 Delete comments

waduh kebetulan saya ngga punya mas,.WA aja ngga punya, apalagi bbm,...katro ya saya? he he he

Reply
avatar
15 Desember 2016 22.36 Delete comments

Menarik.. Jadi kepingin ngiklan di Fb ads..
tapi bingung apa yang mau di iklanin hehe..

tapi lihat komentarnya dari atas sampai bawah seru juga..
Perhatian betul dengan pengunjung.. Salud saya mas..
Moga makin sukses ya Amin..

Reply
avatar
16 Desember 2016 07.36 Delete comments

setiap pengunjung harus dilayani sebaik mungkin mas,..nagi saya blog sama juga dg toko,.pembeli adalah raja..

thanks ya atas doanya,..amin

Reply
avatar
17 Desember 2016 21.23 Delete comments

Terimakasih banyak untuk mas teguh sangat ramah dan mau membantu kalo ada pengunjung blog nya yang tanya tanya
Sukses terus ya mas..Amin

Reply
avatar
17 Desember 2016 21.51 Delete comments

terima kasih mba Rine atas testimoni, apresiasi dan doanya untuk blog saya ini,..moga usaha online sampean makin laris dan berkah...amin

Reply
avatar
19 Desember 2016 16.38 Delete comments

kalau ada tulisan "Anda hampir mencapai batas pengeluaran akun Anda" maksudanya apa ya?..mhn pencerahan

Reply
avatar
19 Desember 2016 17.21 Delete comments

itu notifikasi yg memberitahukan bahwa waktu tayangan iklan Anda hampir habis sesuai batas ambang pembayaran..

agar iklan tetap tayang,..segera ubah batas akun pembelajaannya,..
masuk ke "Tagihan" --> Belanja Akun, masukkan batas pembelanjaan yg baru lalu klik Atur Batas..
Andaikan sudah ada batas pembelanjaan sebelumnya, klik aja "Ubah" pd bagian pembelanjaan akun

tapi klo iklannya ga ingin diterusin,..biarkan saja mas,..yg ptg bayarannya dilunasi..he he he

moga ngerti ya..thanks

Reply
avatar
20 Desember 2016 16.30 Delete comments

mas nanya lagi, saya blm pernah sama sekali ngiklan di fb, nah ini metode pembayaran nya gimana ya? saya ga ada kartu kredit, dan apa benar udah bisa bayar via alfa mart?

Reply
avatar
20 Desember 2016 19.21 Delete comments

sekarang metoe pembayaran FB ads bisa lewat transfer bank, gerai alfa atau lewat click pay,..
perhatikan caranya dibawah ini mas Faisal :
- masuk ke 'pengaturan' lalu cari sub menu ''payment/pembayaran'
- buka 'ads billing/penagihan iklan'
- masuk ke menu 'metode pembayaran/payment method'lalu klik 'edit metode pembayaran'. Kalo masih baru ..klik aja 'tambahkan metode pembayaran'
- pilih 'ATM dan Bank Transfer' lalu klik 'lanjutkan'
- masukkan nominalnya ( antara 300rb - 1juta), tinjau pembayaran, lalu klik 'lakukan pembayaran/make payment'

selanjutnya akan ada halaman konfirmasi serta petunjuk pembayaran melalui ATM atau intrnet banking,..ikuti aja petunjuk yang ada

jangan lupa, klik 'dapatkan kode/get payment code'

seperti itu mas prosedurnya,..semoga bisa dipahami ya...selamat beriklan di Facebook

Reply
avatar
20 Desember 2016 20.26 Delete comments

itu langsung masukin uang untuk saldo nya apa totalnya? mislaan saya perhari 50.000 untuk 7 hari masih bingung mas

Reply
avatar
20 Desember 2016 21.32 Delete comments

di FB ads ada metode pembayaran prabayar dan pasca bayar,..

klo prabayar berarti kita menanam sejumlah dana sesuai estimasi dari FB sebelum iklan ditayangkan berdasarkan range waktu yg sudah kita tetapkan (seminggu, sebulan dst), atau istilahnya deposit
klo pascabayar berarti kebalikanya..

utk kasus mas Faisal termasuk prabayar, jadi sampean naruh uang sebelum iklan ditayangkan,..tinggal masukkan sejumlah dana yg telah diestimasi oleh pihak FB sesuai jangka waktu yg telah mas Faisal buat (dlm hal ini 7 hari)..nanti stelah pembayaran dilakukan, tinggal cek dan cocokkan saldo Anda,..

berkurang tidaknya saldo nantinya tergantung model biaya iklan yg Anda pilih (CPC atau CPM),..

Reply
avatar
26 Desember 2016 23.30 Delete comments

mas kok muncul peringatan "jangkauan iklan anda mungkin lebih rendah" mungkin anda menjangkau lebih sedikit orang krn terlalu byk text digambar iklan, bla bla bla bla


padahal udah di sunting udah ga ada text tp masih aja, maksudnya kan ada tulisan pas klik gambar biar org tau disitu ada penjelasan stock nya berapa lagi tp kalo dihilangin org jd nanti nanya2 lagi alhasil saya kasih lg text nya tetep sama aja ada tulisan itu

Reply
avatar
27 Desember 2016 15.11 Delete comments Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
27 Desember 2016 18.03 Delete comments

itu kemungkinan format iklan yg mas faisal ajukan tidak disetujui..

Reply
avatar
7 Januari 2017 04.22 Delete comments

mas kan di facebook kita masukin akun IG nah pas kita iklan fb kita jalan otomatis yang akun IG di IG juga ikut kena promo kan? nah itu gimana? apakah saldo yg berkurang pas IG kita juga dipromoin di IG, maksudnya gini misal saya perhari nya 50rb untuk 5 hari jadi saldo 250rb kan, nah ketika akun IG di promoin juga di IG saldo yg mesti nya 250rb sampai 5 hari untuk iklan fb berkurang menjadi 4 hari saja atau perhari nya malah jadi 70rb ? maaf kalo bingung jawabnya

Reply
avatar
7 Januari 2017 08.09 Delete comments

akun di luar facebook dihitung sbg promosi mas,..biayanya akan otomatis terpotong dari saldo

Reply
avatar
10 Januari 2017 07.59 Delete comments

makasih mas infonya
sayangnya isi saldo facebook gk bisa pake internet banking bca wkkwkw 1 1 nya rekening gw cuman itu

Reply
avatar
13 Januari 2017 11.03 Delete comments

pindah aja ke mandiri mba debby biar lbh gampang

Reply
avatar
13 Januari 2017 15.03 Delete comments

Mas, saya pernah beberapa kali memasang facebook ads di beberapa campaign produk saya. Memang saat memasang ads trafic, like dan dan share mengalir deras. tetapi setelah ads berhenti traficnya tak lagi massive dan persentase nya menurun drastis. apa yang salah dengan ads saya? atau dari mas ada kiat-kiat tertentu?


terima kasih banyak, Mas.

Reply
avatar
13 Januari 2017 21.51 Delete comments

fb ads ibarat alat untuk menjaring calon konsumen, pelanggan ataupun pembaca mas,..tpi kita juga harus punya alat internal untuk menangkapnya,..klo target udh terjaring tapi ga di tangkap,..ya lepas lagi..

alat internal yg saya maksud bermacam-macam,.bisa landing page, mailing list, form survey, kontak list, dll..

coba ditelusuri, alat internal apa yg sudh Anda manfatkan?

Reply
avatar
16 Januari 2017 06.32 Delete comments

mas saya ada tagihan nih setelah pasang fb ads, itu emang ada ya tagihan gitu? kan saya udah selesai iklan nya, apakah ada cara supaya tidak ada tagihan dan bagaimana jika tagihan itu tidak dibayar? makasih mas

Reply
avatar
16 Januari 2017 10.04 Delete comments

meskipun iklan udh jatuh tempo, seringkali iklan tetap muncul di beranda orang atau teman, nah itu tetap ada tagihannya mas,..biasanya iklan akan berhenti total dalam 10 hari setelah masa jatuh tempo iklan,..

andai tagihan tidak kita bayar sampai batas waktu yg ditetapkan, resikonya mungkin akun fb kita bakal kena blacklist atau di nonaktifkan.

Reply
avatar
17 Januari 2017 00.41 Delete comments

mas kalau target kita setting 5km / 10km dari lokasi kita apa bisa ya?? thanks,

Reply
avatar
17 Januari 2017 10.08 Delete comments

untuk target geografi, ukurannya kalo ngga kota ya negara mas..

Reply
avatar
22 Januari 2017 08.53 Delete comments

lha bukannya iklan bekerja sesuai sisa saldo ya mas? misalnya saldo Rp 0 / kosong apa iklan masih bisa berjalan? atau mungkin ini bila menggunakan pembayaran kartu kredit? thanks,

Reply
avatar
22 Januari 2017 13.47 Delete comments

mas maaf mo tanya ada kursus private nya ga yah belajar facebook ads..
saya bener2 bingung walau sudah pake fb pake bahasa indonesia
kalo ada les privatenya sehari biayanya brp??

terima kasih

Reply
avatar
22 Januari 2017 15.24 Delete comments

maaf mas dany, kebetulan sy tidak menyediakan kelas private,..karena sampe skarang sya pun masih dlm tahap belajar,.
tpi klo mas dany serius ingin private soal fb ads, silahkan add aja facebooknya mas Bramantya Farid P, ini linknya
https://web.facebook.com/brampixel/?fref=ts

Reply
avatar
27 Januari 2017 10.32 Delete comments

Mas teguh, sebelumnya trimakasih untuk artikel bergizinya...hehe, mas saya punya produk berupa stiker line, nah saya ingin meningkatkan penjualan saya lewat Fb Ads, yang saya tanyakan sebaiknya iklan jenis apa yang saya pakai CPC atau CPM, kemudian bisakan kita mengarahkan calon pembeli ke link jualan kita dalam hal ini di store stiker line saya...

Reply
avatar
27 Januari 2017 15.43 Delete comments

klo pertama kali beriklan di FB ads utk sebuah produk, sebaiknya pilih jenis iklan yg CPM aja mas,..tujuannya utk menjajaki pasar

utk pertanyaan kedua, jawabannya bisa

Reply
avatar
31 Januari 2017 14.03 Delete comments

Mas numpang nanya....boleh konsultasi ga? kira2 apa yg salah dgn iklan Fb saya ya? ga ada comment apa2 padahal saya setting CTA "Shop Now" dan langsung ke halaman store saya...baru kemarin sih...boleh konsul lewat email ga?

thanks sebelum nya

Reply
avatar
1 Februari 2017 08.35 Delete comments

klo promosi produk di FB yg ptg kan target salesnya tercapai mba, meski ngga ada komen dr pembeli..
dilihat CTA 'shop now' ya mungkin orang kurang respon utk kasi komen,


Reply
avatar
1 Februari 2017 10.59 Delete comments

Assalamualaikum mas..

mas sya kan lw iklan pakai budget yg perhari..
contoh iklan sya budgetx 25 ribu perhari & total 50 ribu selama 2 hari..

nah setelah 2 hari itu, iklan sya sdh habis masa promosix, tanpa sya nonaktifkan..
krn gk sya nonaktifkan & sya biarin gitu saja, itu nyedot sisa saldo saya gk mas..

karna sya sering ganti2 postingan iklan, maklum gk puas sama jumlah interaksix...

kebetulan sya pemula mas☺

mohon jawabanx...thanks mas.

Reply
avatar
2 Februari 2017 07.47 Delete comments

klo iklan ngga dinonaktifkan, dan selama iklanya tampil, saldo akan terdebet mas

Reply
avatar
2 Februari 2017 16.32 Delete comments

Betul nih kata mas teguh...iklan sya yg sdh habis masa promosinya 3 hari yg lalu tdk sya nonaktifkan tiba2 ada pemberitahuan tentang penagihan mas..

itu cara bayar tagihannya gmn mas, Gk bisa otomatis ngambil dri sisa saldo akun kah itu ??
Tapi ku cek di riwayat tagihannya status pembayaranx BERBAYAR..itu artix sdh terbayar otomatis atau blom mas...

tolong jawaban terbaiknya ya mas...sebelumx terima kasih..

Reply
avatar
3 Februari 2017 10.15 Delete comments

di notiofikasi tagihannya biasanya ada link yg kasi tahu step2nya mas,..
klo saldonya melebihi jumlh tagihan, ya sudh pasti kedebet otomatis mas, tpi klo lebih rendah nanti kasusnya seperti yg sampean hadapi skrg ini...

Reply
avatar
3 Februari 2017 12.20 Delete comments

Mas mau nanya saya udah beriklan di fb ads sdh semingguan dan ganti postingan iklan sdh 3x like nya dah bnyk bgt tp yg comment atau menghubungi sy gak ada samasekali. Kira2 salahnya dmn ya Mas? Atau mmg untuk fanpage baru yg beriklan ada trik tertentu spy bnyk yg comment. Terimakasih

Reply
avatar
3 Februari 2017 21.00 Delete comments

klo iklan dapat banyak 'like' tapi ngga ada yg kasi komen, biasanya itu karena kesalahan pesan dalam isi iklannya mba,...bisa di copywriting nya, CTA (call to action)nya, atau pada kualitas gambar iklan..
coba dikoreksi lagi, dan pelajari sedikit ilmu copywriting utk membuat headline iklan

Reply
avatar
5 Februari 2017 19.24 Delete comments

Mas teguh, sya mo tanya lagi nih
saya sudah hampir 2 minggu pakai FB ads
dan baru hari ini postingan iklan saya DITOLAK/TIDAK DISETUJUI
padahal sudah sesuai PEDOMAN & ATURAN fb ads, SAldo pun ada.
Dan sudah saya coba posting 7 kali iklan tapi semua ditolak hari ini.
malam pun sya coba lgi,tpi DITOLAK lagi. Padahal gamabar ataupun vidio yg sya posting semuanya POSITIF, begitupun TEKS nya sudah sya kasih sedikit. tapi tetep di TOLAK mas.
Apa salah saya yo mas ma FB ads, padahal kemarin DI SETUJUI aja...????


dan terkadang saya iri mas, dengan iklan2 orang di beranda fb sya. Gambar dan teks nya banyak.Tapi iklan nya muncul diberanda...Lah saya bermasalah terus dan ditolak. padahal sudah sesuai prosedur kok...haha..pusing sudah mas lw gni..MOHON SOLUSI TERBAIKNYA MAS TEGUH. THANKKS.

Reply
avatar
5 Februari 2017 20.56 Delete comments

tebakan saya, mungkin akun mas Candra udh kena blacklist gara2 masalah penagihan yg kemarin,..karena pihak FB ads sangat sensitif dlm hal payment,..

jadi saran saya, coba tes pake akun yg lain, lalu daftarkan iklan sampean, kira2 nanti ditrima atau ngga,..
andai ditrima, berarti tebakan saya benar,..andai masih ditolak, berarti kesalahan utama pada iklan yg Anda buat,..

itu dulu jawaban dr saya mas,..moga bisa dipertimbangkan

Reply
avatar
6 Februari 2017 17.49 Delete comments

iya nih mas barusan sya posting lgi melalui prosedur yg sangat2 sudah benar..dalam waktu 3 menit langsung ada riwayat TIDAK DISETUJUI lgi.

Trus maksud mas teguh saya harus buat Halaman baru lagi di akun facebook yg sama untuk beriklan.
ATAU saya harus buat Akun facebook baru lagi trus buat halaman lagi tuk beriklan ????????????

Bingung + stres neh mas, hehe.

Reply
avatar
6 Februari 2017 17.54 Delete comments

harus bikin akun FB yg baru mas

Reply
avatar
6 Februari 2017 19.41 Delete comments

Iya mas..

tpi sya nunggu hasil BANDING ini mas...
krn iklan terakhir ini yg ditolak ku ajukan banding..

Tpi jika seandaix Akun sya Dinonaktifkan Pasti ada pemberitahuannya..tpi ini gk ada mas...tpi jika memang di nonaktifkan lalu buat Akun Fb baru ,trus Akun iklan di fb yg lama gmn Gpp kah di buang gitu sja mas..hee

Reply
avatar
12 Februari 2017 15.21 Delete comments

Admin yg ramah, jadi rasanya ingin berkomentar pula.
Mau tany must teguh, saya punya blog dpwnload kira2 yg pas iklam model cpm atau cpc ya?
Butuh pertimbangam.
Thanks ilmu nya mas, bermanfaat banget. semoga blognya semakin rame, dan semakin inovatif.

Reply
avatar
12 Februari 2017 15.43 Delete comments

pertama, makasih atas doanya utk blog ini,..

utk blog download, sebenarnya ga perlu diiklankan di FB ads mas, karena sumber trafik blog download plng utama dari search engine,..
selama materi downloadnya komplit dan linknya tdk "menyesatkan" indeksasi di search engine akan makin bagus sehingga pengunjung pun akan datang dg sendirinya, sya ngomong begini karena sya pun punya blog download yg alhamdulillah tanpa sy iklankan, sekarang trafiknya makin meningkat..

klo ingin tetep ngiklan di FB Ads, pilih saja model cpm, biar biaya ga cepet membengkak..

kira2 itu opini dr sya, silahkan dipertimbangkan,.

sebagai referensi, baca aja artikel sya yg ini
http://www.maseteguh.com/2016/05/tips-membuat-blog-download-agar-banyak-pengunjung.html

salam blogger

Reply
avatar
14 Februari 2017 09.08 Delete comments

Akun iklan sudah di nonaktifkan dan tidak bisa di aktifkan lagi padahal di akun tsb masih ada saldo yg lumayan banyak, kira kira apa yang harus dilakukan agar uang bisa di ambil

Reply
avatar
14 Februari 2017 09.47 Delete comments

udh coba banding belum mas?
tanyakan alasan konkritnya kenapa sampe dinonaktifkan,..klo ada balesan, perbaiki atau hapus postingan2 yg kira2 melanggar, trus banding lgi..

good luck

Reply
avatar
19 Februari 2017 04.30 Delete comments

Asalamualaikum mas teguh
Mau bertanya jika kita mau promosikan blog lewat fb ads
Supaya pengunjung naik,apa tidak melanggar jika postingan di blog d shate dulu ke fanspage,setelah postingan blog ada d fans page baru kita ngiklan d fb ads,apa itu tidak melanggar? Soalnya fb kalo share link suka kena teguran fb nya tau2 ga bs di buka fb nya

Reply
avatar
19 Februari 2017 08.55 Delete comments

waallaikumsalam wr wb

maksudnya "melanggar" itu utk siapa mas? Pihak FB nya, Google atau Adsense?

Klo utk pihak FB itu ga melanggar, malah setau saya setelah postingan di share lewat FP, nanti akan ada tawaran iklan secara otomatis dr FB terkait postingan yg kita share,

Teguran FB biasanya utk artikel yg di share secara berlebihan dlm kurun waktu tertentu, karena Facebook juga punya algoritma yg akan menghukum aksi spam di halaman mereka,..tpi klo cuma share 1 artikel utk 1 grup, sy rasa aman saja mas.

kira2 itu pendapat saya mas,..moga bisa dipahami,

Reply
avatar
25 Februari 2017 00.50 Delete comments

Mas Teguh, saya jualan kaos lewat blazbluz, pasang iklan yg RS nya tinggi, nilainya 8. Tapi knp yg klik ke URL nya rendah ya? Makasih mas..

Reply
avatar
27 Februari 2017 13.06 Delete comments

udah coba pasang iklan di FB, eh malah gak ngefek, yang klik sedikit. Mending blog walking seperti ini, jaminan le bih efektif, dan gratis tentunya :)

Reply
avatar
27 Februari 2017 17.33 Delete comments

ngefek atau nga semua tergantung caanya,..ya mungkin saja metode yang mas pakai kurang optimal,..tapi klo pilih blogwalking juga ga ada salahya, malah lebih bagus buat silaturahmi,..

tadi saya udh ngubek-ubek di situnis dot com...artikelnya keren2,..sya yakin sampean jago copywriting nih,..headlinenya judulnya bikin tertarik ngeklik,..tapi sori ngga bisa ninggalin jejak,..

Reply
avatar
4 Maret 2017 21.55 Delete comments

mas, mo nanya, saya punya produk, mukena, untuk minat saya hrus isi dngn apa? (baru mau coba fbads)
trus kalo sya pngen promosikn halamn yg sya buat gmn? kalo byar pke debit mndri bisa gk ya? mksh

Reply
avatar
5 Maret 2017 19.43 Delete comments

saya rasa mukena masuk ke produk pakaian wanita mas,..jadi utk minat bisa dipilih BELANJA DAN BUSANA --> PAKAIAN WANITA

utk promosi halaman, buat iklan baru
pada halaman kampanye, utk tujuan marketingnya pilih INTERAKSI pada menu PERTIMBANGAN,.

terkait masalah pembayaran, fb ADS bisa lewat transfer bank, debit card dan credit card utk nasabah bank Mandiri

Reply
avatar
9 Maret 2017 23.59 Delete comments

Baca baca ini pengen buat fb ads, tapi masih bingung saya kira gampang tinggal klik2 dan bayar makasih infonya

Reply
avatar
10 Maret 2017 07.17 Delete comments

sama-sama mba Suciana,..klo punya produk yg mau dipromosikan,..silahkan iklankan saja lewat FB ads

Reply
avatar
18 Maret 2017 11.36 Delete comments

mas sya mw cb kembangin fanspage,mw cb bersponsor tapi di pembayaran sayang sekali tidak support klikbca..
apa harus ke atm?dan biasanya gimana cara prosedurnya...

thanks

Reply
avatar
18 Maret 2017 21.27 Delete comments

pertanyaannya sudah terwakili oleh pengunjung yang lain mas,..coba cek jawaban2 saya pada komentar diatas sebelumnya...

Reply
avatar
7 April 2017 11.02 Delete comments

Hallo mas saya ud sering iklan di Fb tp gtw kenapa iklan saya aktif tp aneh nya tidak berjalan (tidak ad like/coment) biasa nya tidak begni,Kira" kenapa ya mas?
Lalu cara mengubah CPM/CPC nya itu di belah mana ya mas?

Reply
avatar
7 April 2017 19.43 Delete comments

Hello juga mba Anna..

turunnya like n comment memang ga bisa diprediksi mba, semua tergantung settingan iklannya,..

utk mengubah CPM ke CPC,.cari menu "Campaign, Pricing, Schdulling", pada bagian Pricing-nya tinggal dipilih aja mau CPM atau CPC,..cuma saran sya, pertama pilih aja yg CPC, klo konversinya udah bagus dan stabil, baru ganti ke CPM,..

moga bisa sedikit membantu,..salam

Reply
avatar
18 April 2017 20.17 Delete comments

Nah iklan facebook ini yang mengikis CPC adsense jadi sangat kecil....

Reply
avatar
28 April 2017 17.28 Delete comments

Makasih mas atas infonya,saya py fanpage jualan bawang goreng, bisa ga klo saya tambahkan juga jualn baju di fp tersebut, makasih

Reply
avatar
28 April 2017 22.03 Delete comments

bisa aja sih mba,.cuma kayanya kok rada ga sinkron gitu, terlalu dipaksakan,.
lebih bagus bikin FP lg aja buat jualan produk bajunya, agar mudah ditargetkan saat diiklankan di FB ads.

Reply
avatar
13 Mei 2017 16.57 Delete comments

jika blog yg kita link kan masih GA review II, pengaruh gak mas..? intinya saya mau jualan " kaos event lokal " namun peminat nya ckp banyak ( komunitas CB di Indonesia ), salahkan jika memakai sistem pre order. Desainnya dahulu, setelah kumpul baru eksekusi...?

matur nuwun

Reply
avatar
14 Mei 2017 06.50 Delete comments

klo untuk review GA, blogger manapun ga akan bisa kasi prediksi akurat mas, termasuk saya. Di approve atau reject, itu wewenang tim GA.

jualan kaos online memang macam2 sistemnya,..tapi klo peminatnya udh banyak dan kepercayaan udh terbangun, sistem pre order - eksekusi belakangan, ya ga jadi masalah,..itung2 sekali kerja semua orderan rampung,..

jadi kalo diiklanin di FB, rasanya lebih gampang, karena target konsumennya udh jelas,..begitu kira2 mas..

Reply
avatar
14 Mei 2017 10.52 Delete comments

Mas..saya.kurang paham beginian..
Saya sdh iklan di fb..
Knp hanya like yg didapat ya...
Apa materi kurang oke...
Atau ada yg salah dg pengaturan apanya...

Trims

Reply
avatar
21 Mei 2017 06.27 Delete comments

mas teguh kenapa di fb sya tidak muncul pembayaran lewat gerai alfa?

Reply
avatar
21 Mei 2017 09.32 Delete comments

bisa jadi mas,..karena beriklan di FB ngga cukup buat iklan, bayar trus menunggu hasil sesuai harapan,..
utk hasil maksimal perlu beberapa pengaturan pada elemen iklannya

Reply
avatar
21 Mei 2017 09.34 Delete comments

mungkin mas Tommy udh punya metode pembayaran utama (yg paling pertama)..
sehingga FB menyediakan fitur sesuai metode tersebut,..
klo ingin dirubah, pilih metode pembayaran baru, selanjutnya tinggal ikuti instruksi yg ada..

Reply
avatar
21 Mei 2017 16.47 Delete comments

mas teguh saya sudah buat 3x akun fb baru tapi tetap saja tidak muncul gerai alfa...padahal waktu dan mata uang udah rupiah dan gmt+7 jakarta semua 3 akun sya gk ad gerai alfax mas teguh mohon pencerahan

Reply
avatar
22 Mei 2017 12.00 Delete comments

kok bisa ya?,...jujur, saya malah baru nemuin kasus seperti yg sampean alami. Biasanya setelah metode pembayaran dibuat baru,..semua fitur pembayaran akan muncul sebagai alternatif pilhan...

maaf ya mas tommy, belum bisa kasi solusi yg akurat,,..tapi tunggu aja, mungkin ada pembaca lain yg punya kasus sama..

Reply
avatar
30 Mei 2017 11.26 Delete comments

Mas teguh, saya baru akan mejalankan iklan, setelah semua saya set dan transfer, justu akun iklan saya dinonaktifkan oleh facebook. saya sudah menghubungi pihak fb dengan bantuan, hanya blm direspon. Trus nasib saldo saya gimana?? dan apakah akun iklan saya masih bisa digunakan? mohon solusinya

Reply
avatar
30 Mei 2017 17.42 Delete comments

klo masalah di nonaktifkan atau tidak, itu wewenang dr pihak FB-nya mas,..tpi andai kita ngga ngapa-ngapain tapi kok tiba2 akun di disable, silahkan banding aja, minta secara rinci alasannya dr pihak FB,..klo akun udh normal, saldonya juga pasti ikut ketolong,..

Reply
avatar
16 Juni 2017 03.43 Delete comments

apakah content dari EzineArticles bisa kita pasang pada blog, untuk facebook to adsense yang cpc tinggi itu?

Reply
avatar
16 Juni 2017 14.32 Delete comments

selama pemilik artikel aslinya tidak keberatan saya rasa sih ga masalah untuk FB ads,..terlebih jika link nya kita sertakan,..
Hanya saja dari segi kepantasan kok kayanya kurang etis,..itu aja sih

Reply
avatar
21 Juni 2017 03.39 Delete comments

Apakah biaya dan hasil trafik dari fb ads bisa menguntungkan jika digunakan untuk memaksimalkan earning adsense?Saya sendiri masih pemula di blog yang berharap belajar banyak,dari blog saya hinyong.com

Reply
avatar
20 Juli 2017 22.09 Delete comments

Makasih artikelnya mas. Sy baru nyoba pakai promoted post fan page untuk usaha sy: butik mika. Saran-sarannya akan sy terapkan. Ada gak link untuk baca sharing dari orang-orang suksea pakai promoted post? Makasih.

Reply
avatar
21 Juli 2017 14.00 Delete comments

para pengiklan FB Ads kebanyakan emang pake FPnya buat promosi,.tentunya utk menjaring like dan follower karena dr situ bisa ditemukan pembeli yg potensial,..utk org2 yg sukses dg promoted post, salah satunya mas Rico Huang,..mba Wayan bisa belajar byk ttg bisnis dan segala macam dari Fans Pagenya..

Reply
avatar
30 Juli 2017 11.59 Delete comments

biaya facebook ads pemasangan aplikasi berapa ya ?
Tapi yang CPM (per 1000x tayang)
Biaya dalam rupiah

Reply
avatar
1 Oktober 2017 15.06 Delete comments

Mas Teguh,mau tanya.. saya baru aja cb nih fb ads, tp knp yg like smua dr instagram feeds ya, dr kbr berita malah cm 2 like koq bs ya... udah gtu yg like bnyak tnpa ada yg comment atau meng hub saya, apa ada yg salah dgn iklan saya.. trims

Reply
avatar
16 Oktober 2017 06.45 Delete comments

Kepikiran buat promo blog yg ada adsensennya dari fb ads. Apa maseteguh uda pernah coba?

Reply
avatar
28 Oktober 2017 12.22 Delete comments

Mas Teguh, saya 'kan dropship. Ingin mengiklankan kosmetik. Nah, jenis kampanye yang tepat apa ya mas, 'Jangkauan' atau 'Mempromosikan Barang Produk' ??
Mohon masukannya ya mass, terimakasih...

Reply
avatar
29 Oktober 2017 14.24 Delete comments

setau saya, dropship berarti produknya bukan milik kita,...tugas kita cuma meneruskan produk yg sudah branding dan dikenal orang,..
jdi, lbih baik pilih Jangkauan', karena tujuan kita adalah untuk memperluas eksistensi sebagai dropshipper, bukan ut memperkenalkan produk,

tpi lbh bagus lgi Anda buat dua jenis kampanye utk tiap2 target penjualan tsb

Reply
avatar
5 November 2017 20.01 Delete comments

mas saya mau iklan dengan memakai pembayaran via paypal bisa ndak...?
saya sudah mengubah pembayaran dengan mata uang dollar,lalu metode pembayaran via paypal keluar,stelah saya isi email dan password akun paypal saya,lalu saya disuruh mengisi kartu kredit juga...
knapa saya harus mengisi kartu kredit ya mas...
apakah bisa kita membayar dengan paypal tanpa kartu kredit...?
mohon pencerahannya...

Reply
avatar
6 November 2017 19.07 Delete comments

setahu saya, semua transaksi online yg memakai jasa Paypal, emang harus punya kartu kredit mas, mereka tidak melayani sistem wire (transfer rekening)

Reply
avatar
10 Desember 2017 01.49 Delete comments

MAKASIH MIND BOLEH DICOBA NIE

Reply
avatar
18 Januari 2018 09.27 Delete comments

mas saya ingin promosi page fb saya,tp pd hari" yg saya tentukan misal sabtu dan minggu saja setiap bulannya, dengan anggaran 30rb per hari yg disediakan fb, nah supaya iklan itu tgk berjalan setiap hari bagaimana ya??

Reply
avatar
19 Januari 2018 07.01 Delete comments

karena penjelasannya rada panjang, lebih baik saya kasih link langsung dari Facebooknya ya mas...silahkan di pahami, klo ada yg blum jelas tanyakan lagi,..

https://web.facebook.com/business/help/1037425549606837?_rdc=1&_rdr
https://web.facebook.com/business/help/1381935425400769?_rdc=1&_rdr
https://web.facebook.com/business/help/205560842812859?_rdc=1&_rdr

Reply
avatar
27 Januari 2018 06.32 Delete comments

Sya mau pasang iklan malah facebook payment disabled

Reply
avatar
20 Februari 2018 16.26 Delete comments

Mau nanya nih mas kok punya saya gak ada pilihan transfer via gerai alfa yah? Kalo seandainya saya pilih transfer via bank lalu saya transfer nya di alfamart isa ga yah ?
terimakasih

Reply
avatar
22 Februari 2018 09.13 Delete comments

lbh baik pilih transfer via bank aja mas, selain cepat dan mudah, biayanya jg ga terlalu besar,..
misalkan mau transfer via gerai alfa jg bisa, tpi menurut pengalaman saya, gerai alfa sering error sistem paymentnya, jdi lbh baik lewat BRILink aja, udh banyak kok cabangnya...

Reply
avatar

Setiap komentar yang diterbitkan, saya pastikan blognya sudah tak kunjungi balik, dengan atau tanpa komentar yang saya sertakan. Please bro, jangan nyampah !!

Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam
EmoticonEmoticon

 

temukan artikelmu disini