Inilah Untungnya Punya Blog Traffic Tinggi

Keuntungan blog dengan traffic tinggi. Apa yang dibanggakan oleh seorang blogger? Jawabannya, traffic yang tinggi alias melimpah ruah. Kenapa kok traffic? Karena traffic adalah mata uang bagi sebuah website atau blog.

Traffic sangat erat kaitannya dengan visitor dan pageview. Tanpa traffic, blog anda tidak ada artinya. Bisa di katakan, aktivitas blogging anda gagal atau sia-sia.

Maka tak heran, banyak blogger yang memeras otak dan keringat hanya untuk mendongkrak traffic blog mereka.

Beragam teknik mereka terapkan demi sebuah traffic. Tak peduli lagi, entah itu traffic ‘halal’ atau pun yang ‘haram’.

Perlu di garis bawahi, ‘traffic tinggi’ yang di maksud di sini adalah lalu lintas dengan stempel “halal”. Maksudnya, sumber dari traffic tersebut memang murni organik yang berasal dari manusia.

Berikut beberapa ciri-ciri blog atau website yang punya traffic tinggi:
  1. Populer
  2. Rank Alexa ramping
  3. Postingan yang interaktif (feedback comment)
  4. Punya banyak subcriber (pembaca setia)
  5. Konten visual yang menarik
  6. Topik yang fresh dan berwawasan

Nah, jika blog anda saat ini memiliki traffic selangit yang bermuara dari ‘human’, inilah 6 keuntungan yang bisa anda petik.

Inilah Untungnya Punya Blog Traffic Tinggi

6 Keuntungan Jika Traffic Blog Tinggi


Sebenarnya banyak profit yang bisa kita dapat dari trafik blog yang tinggi. Disini, cukup 6 saja yang perlu anda ketahui. Mari kita simak satu persatu.

1. Menjadi magnet blog lain


Dengan traffic yang tinggi, sebuah website ibarat magnet yang mampu menarik blog-blog di sekitarnya. Kasus ini bisa kita lihat pada situs-situs sosial bookmark yang sedang berkembang saat ini.

Banyak blogger yang menancapkan link blog mereka ke situs tersebut. Tujuan nya untuk “numpang tenar” melalui backlink.

Blog personal pun punya kekuatan yang sama dengan situs sosial bookmark jika memiliki trafik yang mumpuni.

2. Incaran para peng-iklan


Traffic adalah dollar. Itu semboyan advertizer atau perusahaan iklan di internet. Mereka sangat menggandrungi blog atau website yang punya traffic bombastic.

Inilah simbiosis dalam bisnis periklanan. Website menyediakan traffic dan pengiklan menjanjikan profit melalui iklan yang di pasang.

Selain dari advertizer, tak sedikit pemilik blog yang kepincut untuk ikut mengiklan kan blog atau website mereka pada blog ber-trafic tinggi.

3. Lebih gampang dimonetisasi


Karena traffic adalah makanan utama advertizer, hal ini tentu memudahkan blog dengan traffic tinggi dalam hal monetisasi.

Tak terkecuali untuk program iklan sekelas Google Adsense. Meski secara spesifik tidak ada aturan yang mengikat untuk  pendaftaran calon publisher adsense yang menyangkut masalah traffic.

Untuk monetisasi pada iklan PPC selain Adsense, blog dengan traffic tinggi punya peluang yang besar untuk meraup dollar. Pendapatan akan cepat meningkat seiring jumlah persentase klik yang di dapat dari tingginya traffic blog tersebut.

4. Backlink mengalir


Blog yang telah sukses meraup traffic tinggi sangat mudah mendapat backlink. Banyak pemilik blog yang menargetkan backlink dari website ber-traffic tinggi.

Menurut saya pribadi, ini lah alasan kenapa sebuah blog dengan traffic tinggi tanpa mencari pun backlink bisa datang dengan sendirinya.

Ibarat pepatah “ada gula ada semut”.

5. Gampang pageone


Traffic blog tinggi tentu rank Alexa pun ramping. Rank Alexa masih menjadi 200 faktor untuk menentukan peringkat sebuah website.

Blog dengan angka Alexa yang ramping mampu memenangkan duel SEO di pageone Google melawan artikel yang serupa milik blog lain.

Artinya, blog traffic tinggi dengan rank Alexa sedikit akan mampu menempatkan setiap artikelnya di halaman satu di Google.

6. Menaikkan peringkat blog di SERP


Traffic tinggi tentu dibarengi dengan pageview yang tinggi. Secara otomatis akan menurunkan bounce rate.

Google akan menangkap sinyal bahwa blog kita banyak memberi manfaat untuk pembaca. Ini terbukti dari banyaknya postingan yang di baca.

Di samping itu, Google juga akan menilai blog kita mampu menghadirkan navigasi yang bagus untuk pengunjung melalui banyaknya pageview yang terekam.

Itulah beberapa sinyal positif yang bisa meningkatkan peringkat blog kita di SERP.

Bagaimana sobat? Tergiur kah Anda? Jika iya, mulai sekarang genjot traffic blog dengan teknik yang Anda miliki.

Teknik apapun yang Anda terapkan terhadap website atau blog yang Anda kelola,  untung ruginya akan kembali ke Anda sendiri.

Itu saja keuntungan blog traffic tinggi yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat.

Akhir kata, SAY NO TO COPY PASTE. Wassalam.

11 komentar

click to comment!

2 Oktober 2015 22.28 Delete comments

wuih jadi pengen punya traffik kayk mas tegus

Reply
avatar
3 Oktober 2015 04.45 Delete comments

Gmna biar blog saya tambah naik gaan?

Reply
avatar
3 Oktober 2015 06.31 Delete comments

traffic saya masih standar gan..maklum nyubi..itu saya rangkum dr pengalaman para blogger senior yang udh melejit trafiknya...makasih nih udh mampir..happy blogging

Reply
avatar
3 Oktober 2015 06.47 Delete comments

tingkatkan POP gan :
P - Produktivitas dan kualitas konten
O - Optimasi Konten
P - Promosi konten
itu saja udah dahsyat hasilnya,,,silahkan di coba gan

Reply
avatar
24 Maret 2016 19.33 Delete comments

Sebaiknya kita kelola berapa blog? Apa satu cukup atau lebih banyak lebih baik? Fokus ke satu blog trus nungguin trafik kok keknya lama banget ya..kayanya butuh kesabaran ekstra

Reply
avatar
24 Maret 2016 20.06 Delete comments

kelola blog semampunya kita aja,..punya blog banyak juga percuma, kalo nggak keurus,.

lebih baik urus satu blog sebagai blog utama, dan tempat kita mengasah skill blogging..meski semua butuh waktu..makin banyak artikel yg 'menjual' pelan tapi pasti pengunjung juga akan bertambah,..

moga bisa di pahami ya...thanks gan for visit

Reply
avatar
28 Mei 2016 15.31 Delete comments

Sejauh ini saya baru bisa mengoptimalkan blogwalking, komentar yang relevan serta nulis rutin di blog. Biar ga disarangin laba-laba :D. Tapi, memang manfaat tersebut di atas sudah banyak dirasakan blogger2 profesional lainnya. Jadi, bukan bohongan ya.

ipehalena [dot] com

Reply
avatar
28 Mei 2016 19.13 Delete comments

blogwalking juga sarana yang bagus buat ningkatin trafik,..saya pun setiap abis update artikel selalu menjadwalkan untuk blogwalking minimal ke 20 blog dengan topik yg masih sejalan, itung2 sebagai promosi + silaturahmi,..hasilnya tidak mengecewakan,..

blogwalking jangan ditinggalkan ya mbak ipeh,..tetep semangat,.

thanks dan salam blogger

Reply
avatar
25 Januari 2018 11.11 Delete comments

Cara punya website profesional yang bisa mendapatkan iklan gimana gan?
Kalo beli website dengan domain kekinian apa bisa kita medapatkan sponsor setelah punya banyak traffic?

Reply
avatar

Setiap komentar yang diterbitkan, saya pastikan blognya sudah tak kunjungi balik, dengan atau tanpa komentar yang saya sertakan. Please bro, jangan nyampah !!

Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam
EmoticonEmoticon

 

temukan artikelmu disini