Sniply - Cara Numpang Tenar Lewat Situs Terkenal

Ditulis oleh: Maseteguh Blog Must Teguh Updated at : 8:27 PM
4 comments
Cara promosi gratis lewat situs ternama. Apakah saat ini blog Anda sepi pengunjung? Sudah capek promosi sana sini tapi tetap tidak membuahkan hasil?  Nah, ada solusi baru yang patut Anda coba.

Ini termasuk promosi cara baru yang menurut saya sangat unik. Kita berpromosi lewat situs atau blog orang layaknya sebuah parasit. Tapi jangan risau, cara ini tidak akan merugikan apalagi sampai melukai website yang kita tumpangi.

Bisa dibilang ini termasuk hubungan simbiosis antar website dimana keduanya sama-sama diuntungkan.

Mau tahu lebih detilnya? Ada di bawah ini.

Sniply - Cara Numpang Tenar Lewat Situs Terkenal

Apa itu Sniply?


Menurut pendapat Kevin Lee (pemilik Buffer) :

“sniply adalah alat yang super rapi yang telah membantu banyak pemasar mendapatkan lebih banyak keuntungan dari link yang mereka share”

Neil Patel :

“setiap kali Anda mempromosikan situs orang lain, Anda benar-benar dapat mengarahkan lalu lintas ke situs Anda dengan sniply”

Hakekatnya, Sniply adalah situs pemendek URL (URL shortener) seperti pada bitly, shortest, adfly dan lainnya. Cuma ada sedikit bedanya.

Di Sniply, tampilan link nya mirip sticky widget yang berisi logo blog, kalimat promosi, dan tombol link yang akan mengarahkan pengunjung ke blog Anda.

Sistem kerjanya sangat sederhana. Intinya kita berpromosi lewat salah satu artikel dari situs terkenal yang kita share lewat media sosial. Saat artikel tersebut di klik, tampilan sniply kita akan ikut nongol pada halaman website situs tersebut.

Di bawah ini contoh sniply yang saya buat dengan memanfaatkan situs Mas Sugeng sebagai targetnya.



Manfaat Sniply untuk Menarik Pengunjung


Khusus untuk blogger pemula yang pageview pengunjungnya masih di bawah garis kemiskinan, cara ini layak untuk dicicipi.

Dengan Sniply, blog yang masih berumur satu minggu pun bisa ikut numpang tenar lewat situs terkenal yang Anda targetkan. Kenapa targetnya harus situs beken? Karena mereka lebih dipercaya, punya otoritas, dan lebih dikenal.

Jika blog Anda masih baru, promosi gratisan lewat situs jejaring sosial belum tentu menarik banyak pengunjung. Pengguna media sosial kini lebih selektif. Mereka lebih tertarik artikel yang bersumber dari situs ternama.

Sniply hadir sebagai bentuk siasat baru yang bisa Anda manfaatkan agar promosi artikel Anda dapat klik dari pengunjung. Mau tahu cara bikin nya? Simak di bawah ini.

Cara Promosi Konten Blog lewat Sniply


1. Pertama kali yang wajib Anda lakukan adalah sign up ke situs sniply. Buka alamat ini http://snip.ly lalu pilih get start and free.

2. Untuk mendaftar, Anda bisa memakai akun twitter, Facebook, atau alamat email Anda. Saran saya, gunakan alamat email.

3. Pada halaman welcome klik “create my first snip” untuk masuk ke halaman link creator.

4. Dari halaman link creator, ada 4 tahap customization, yang terdiri dari:

Brand. Disini Anda wajib upload foto yang akan dipakai sebagai brand Anda. (disarankan pilih gambar dari logo blog), lalu klik Continue.

CTA. Ada 3 kotak isian yang perlu Anda isi, yaitu:
  • Message : isi dengan deskripsi atau kata-kata promosi yang singkat, unik dan menarik tentang blog Anda.
  • Button Text : boleh Anda ubah ‘Klik Disini’, ‘Pencet Disini’ atau yang lain terserah Anda.
  • Button URL : isi dengan URL blog Anda.
Lalu klik Continue.

Link (choose a page to snip), masukkan URL situs yang Anda targetkan. Klik Continue.

Share (you just made a snip). Sampai disini Anda sudah punya satu “call-to-action” dengan satu URL target yang siap Anda share ke medsos. Selanjutnya klik Continue. Tampilan kode sniply seperti gambar berikut ini.

kode-sniply

5. Masuk ke akun media sosial Anda. Buat update sesuai dengan topik artikel pada artikel website dari target Anda. Jangan lupa, letakkan kode sniply-nya di situ.

6. Selesai. Silahkan cek hasilnya.

Sedikit tambahan, jika ingin promo blog yang lainnya, Anda bisa membuat “call-to-action” yang baru.

Caranya, pada menu Manage, pilih call-to-action lalu di pojok kanan atas klik kotak hijau dengan tulisan New call-to-action. Langkah berikutnya sama dengan cara di atas.Tampilan halaman nya seperti gambar di bawah ini.

new call to action

Anda juga boleh menambah URL target yang baru dari call-to-action yang lama. Caranya, dari Manageklik sniply link, lalu pada pojok kanan atas klik kotak biru dengan tulisan “New Snip” kemudian masukkan URL target baru Anda pada kotak enter URL, klik Continue.

Itulah sedikit tip yang bisa saya bagi untuk Anda. Jika ada masalah, tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan info di bawah ini:

Akhir kata, SAY NO TO COPY PASTE. Wassalam.

4 komentar:

  1. sangat bermanfaat mas teguh artikelnya. blog saya sangat sepi pengunjung. tapi adsense sudah ada. apakah pakai cara ini gak aka membahayakan adsense mas? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aman kok mas, jangan kuatir, nggak akan melanggar TOS adsense

      saya rasa, cara ini sangat cocok buat blog yg masih baru dg visitor yg masih sedikit,.di coba aja..semoga ada manfaatnya..

      Hapus
  2. Alhamdulillah sangat bermanfaat mas, artikel nya bagus bagus dan masih anget lagi hehe, coba review blog saya mas dan minta saran nya | https:/catatan-dosen.blogspot,com

    BalasHapus
    Balasan
    1. trima kasih mas putra,..penilaian saya pada blog Anda,

      untuk niche gado2, tag navigasi pada header usahakan mewakili tiap topik dari label,..

      itu saja menurut saya,..thanks ya ..salam

      Hapus

Setiap komentar yang diterbitkan, saya pastikan blognya sudah tak kunjungi balik, dengan atau tanpa komentar yang saya sertakan.

Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam