11 Alat Pemasaran Email Terbaik untuk Website Anda

Ditulis oleh: Maseteguh Blog Must Teguh Updated at : 12:48 AM
2 comments
Alat promosi pemasaran website yang terbukti berhasil maksimal adalah email. Suka atau tidak, email marketing masih banyak dipakai, khususnya oleh para sales marketing.

Meskipun alat-alat seperti media sosial telah mampu menjangkau audiens nya, email marketing tetap menjadi cara paling praktis, berguna dan bentuk komunikasi yang lebih relevan.

Saya tidak mengatakan bahwa alat komunikasi pemasaran via email lebih baik dari metode lain meskipun itu metode baru. Banyak ahli berpendapat bahwa itu masih merupakan metode yang paling efektif untuk menaikkan trafik Anda.

Namun, salah satu alasan paling masuk akal kenapa promosi website lewat email masih dipertahankan adalah karena sifatnya yang personal dan private.

Email adalah salah satu cara terbaik untuk memberikan perhatian secara individu kepada masing-masing klien Anda.

Alat Pemasaran Email Terbaik untuk Website

Alat Pemasaran Email untuk Website


Berikut adalah beberapa alat promosi dalam komunikasi pemasaran email yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan statistik website bisnis Anda.

1. Cake Mail

Alat ini sangat cocok untuk strategi pemasaran website berskala kecil yang dapat digunakan dengan sistem yang sederhana. Dengan Cake Mail, Anda dapat membuat newsletter yang indah tanpa perlu keahlian desain khusus.

Dalam metode promosi produk ini, banyak fitur yang bisa di manfaatkan, seperti personalisasi pada pesan email, pengelompokan target tertentu, atau jika perlu newsletter email massal ke semua kontak Anda.

Cake Mail juga akan memberikan hasil yang terukur pada kampanye pemasaran e-mail Anda. Versi free bisa di pakai untuk 500 email pada bulan pertama, setelah itu akan dikenakan biaya minimal $ 8 atau sekitar Rp. 100 ribu per bulan.

2. Reach Mail

Alat ini juga masih berorientasi pada kebutuhan bisnis skala kecil. Hal terbaik tentang alat ini adalah bahwa semua fitur dikemas dan dapat diperoleh secara gratis.

Jadi, Anda dapat menjadwalkan kiriman email online secara bebas untuk setiap periode tertentu atau saat masa uji coba (time trial).

Jika ingin menambahkan fitur ekstensi baru, biaya yang di bebankan masih tergolong ringan dan wajar (sekitar $1). Ini termasuk preview email, Google Analytic, brand pada email, serta pilihan dalam prioritas kirim.

3. Get Response

Ini adalah alat pemasaran email lainnya  yang dapat digunakan untuk membuat kampanye atau memberikan informasi kepada pelanggan.

Ada beberapa fitur yang ditawarkan seperti kustomisasi yang mudah melalui email creator, edit gambar, tampilan draft, auto responder, dan masih banyak lagi.

Anda juga dapat melacak kinerja nya sebagai bahan perbandingan untuk di tindak lanjuti. Anda juga dapat membuat dan mempublikasikan halaman ‘redirect’ hanya dalam beberapa klik.

Anda dapat berkomunikasi langsung dengan support centre jika ingin mendapatkan sedikit bantuan ekstra.

4. Contactology

Contactology, kini lebih dikenal sebagai Juru Kampanye yang menawarkan layanan yang ditujukan untuk perusahaan, lembaga, dan platform berbasis cloud untuk meningkatkan interface, optimalisasi mobile dan memberikan hasil yang lebih baik.

Untuk pemasar, alat ini akan memungkinkan laporan untuk ditindaklanjuti, pesan otomatis, pengujian A / B dan segmentasi dinamis.

5. Envoke

Ini adalah perangkat lunak untuk pemasaran email yang paling populer. Alat ini berasal dari Kanada. Biaya nya sedikit mahal (minimum $ 249 = Rp. 3,2 juta per bulan).

Tapi jika Anda berani membayar untuk satu paket dengan fitur yang lengkap, Anda tidak akan kecewa. Ini sangat cocok untuk pemasar e-mail yang serius, atau bahkan mungkin untuk developer dengan sedikit pengetahuan pemrograman.

6. Mail Chimp

Mail Chimp merupakan salah satu top email yang sering digunakan untuk email marketing dengan lebih dari sembilan juta pengguna mengirimkan 600 juta email setiap harinya.

Alat ini juga memiliki antarmuka sederhana yang membuatnya menjadi pilihan utama bagi pemilik website kecil.

Bagian terbaik nya adalah bahwa Anda dapat menggunakannya secara gratis hingga 2.000 subcriber dan mengirim hingga 12.000 email per bulan.

Jika Anda mulai tertarik dengan versi berbayar nya, Anda dapat membelinya untuk $ 15- $ 240 per bulan.

7. iContact

Alat ini memiliki dua fungsi yaitu sebagai email marketing dan alat pemasaran pada media sosial yang sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan SBO (supply by owner) Anda.

Fitur “drag and  drop”  membuat kustomisasi nya  benar-benar mudah digunakan dengan ratusan pilihan pada tema.

Anda juga dapat menggunakan iContact untuk mempublikasikan apa pun yang Anda suka di Facebook atau Twitter jika Anda lebih suka menargetkan audiens Anda di sana bersama dengan e-mail Anda.

Juga sangat mudah untuk melacak upaya pemasaran Anda dan melihat bagaimana popularitas e-mail Anda, klik dan pelanggan,  melalui bantuan statistik.

Free trial akan berlangsung selama 30 hari setelah itu Anda akan dikenakan biaya $ 14 atau Rp. 182 ribu per bulan.

8. Jango Mail

Banyak orang lebih memilih Jango Mail karena proses pengiriman yang cepat dan akurat serta layanan pelanggan terbaik. Alasan lain nya yaitu memiliki sistem editor HTML, leading industry API, kustomisasi dan personalisasi pilihan, akses penuh pada kontrol kode, integrasi yang mudah, dan banyak pilihan pelaporan.

Anda dapat mulai dengan percobaan gratis. Dan jika Anda ingin jadi pelanggan, Anda dapat membayar $ 90 = Rp. 1,17 juta per bulan dengan kapasitas 18.000 e-mail.

9. Vertical Response

Ini adalah alat lain yang sangat ideal untuk website berskala kecil. Terdapat pilihan paket hemat biaya.

Anda dapat membuat pencarian e-mail secara profesional hanya dalam hitungan menit dengan sistem drag and drop yang simpel.

Ada banyak template yang bisa dipilih termasuk teks, gambar, warna merek, dan tombol berbagi media sosial yang memungkinkan penerima pesan untuk berbagi email Anda di jaringan sosial jika mereka suka. Anda juga dapat memastikan bahwa e-mail Anda mobile friendly, ringan dan responsif.

E-mail Anda secara otomatis akan beradaptasi dengan ukuran layar pengguna. Dan coba tebak? Anda dapat mengirim hingga 4.000 e-mail ke 1.000 kontak untuk masa free trial tanpa ada biaya tersembunyi.

10. Campaigner

Campaigner akan memungkinkan Anda untuk menargetkan pelanggan melalui segmentasi pembaca, dan otomatisasi email.

Ini adalah layanan terbaik dengan banyak penghargaan dan di akui oleh banyak organisasi dunia. Subway, NASA, dan Warner Bros adalah salah satu organisasi terkemuka yang telah memanfaatkan jaringan email melalui alat ini.

11. Mail Jet

Jika Anda sedang mencari layanan email marketing dengan banyak kontak tanpa mengorbankan efisiensi biaya maka Mail Jet cocok untuk Anda.

Mencakup 100.000 kontak dan mengirim hingga 6.000 e-mail dalam sebulan. Mail Jet mengatur daftar e-mail, statistik, dan semua transaksi dalam satu tempat.

Alat ini juga memiliki layanan 24 jam didukung oleh tim yang tersebar di tiga benua.

Untuk fitur dan ekstensi ekstra, Anda dapat membeli paket mulai dari $ 7,49 (Rp. 97 ribu) per bulan atau $ 799 (Rp. 10 juta) per bulan.


Nah, mana cara promosi website melalui alat email marketing yang terbaik menurut versi Anda?

Semoga bermanfaat. SAY NO TO COPY PASTE. Wassalam.

2 komentar:

  1. saya cuma tanya mas teguh... itu pemasaran semacam periklanan via email kah?

    BalasHapus

Setiap komentar yang diterbitkan, saya pastikan blognya sudah tak kunjungi balik, dengan atau tanpa komentar yang saya sertakan.

Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam