Tips dan Trik Membuat Blog Fashion

Ditulis oleh: Maseteguh Blog Must Teguh Updated at : 10:47 PM
4 comments
Blogging adalah kerja keras, meskipun fakta nya banyak yang bilang itu pekerjaan yang mudah. Tentu, yang harus Anda lakukan hanya mengetik pada laptop dan mempublikasikan nya di blog.

Tapi sedikit yang tahu, ngeblog itu butuh dedikasi dan kerja keras yang tidak akan terlihat secara kasat mata.

Membuat blog fashion yang sukses bukanlah tugas yang mudah, tetapi bukan tidak mungkin. Jika Anda berencana untuk memulai membangun blog tentang fashion, tetapi tidak tahu harus bagaimana, berikut adalah beberapa tips untuk Anda pertimbangkan.

Tips dan Trik Membuat Blog Fashion


Tip Membuat Blog Fashion

1. Jangan ingin serba gratis

Merencanakan untuk memulai sebuah blog fashion yang baru, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari platform dan sejumlah blog. Namun, memilih satu blog host adalah sulit karena banyaknya blog host yang dapat ditemukan di internet.

Jika Anda seorang pemula, salah satu pilihan untuk Anda adalah Blue Host. Sebuah perusahaan web host dengan biaya yang sedikit miring tapi memberikan Anda segala sesuatu yang dibutuhkan untuk memulai sebuah blog mode atau fashion.

Blue Host memiliki banyak fitur yang akan membantu Anda menemukan cara untuk membuat segala sesuatu sesuai dengan yang Anda mimpi kan.

2. Jadilah diri sendiri

Ini mungkin terdengar sedikit klise, tetapi ini patut Anda pertimbangkan. Lihat jutaan blog mode di luar sana, meski berbeda namun masing-masing punya karakteristik yang menjadi ciri khas mereka.

Pada saat yang sama, Anda harus bisa menciptakan sesuatu yang berbeda tapi unik yang  akan membedakan Anda dengan yang lain.  Itulah yang Anda butuhkan.

Blogger fashion di luar sana sering merilis tren yang nyentrik namun cepat populer. Menciptakan gebrakan inovasi mode yang sering keluar jalur dari pakem yang ada.

Be yourself ! make a different, akan membuat Anda lebih menonjol. Tumpahkan semua kreativitas Anda ke blog. Dalam waktu singkat, popularitas Anda akan mulai merambat naik.

3. Buat blog Anda unik

Visual dari sebuah blog sangatlah penting, apalagi jika itu blog fashion. Blog fashion tentu berbeda visualisasi nya dengan blog kesehatan, gadget atau model blog lainnya.

Untuk blog fashion, orang perlu melihat warna-warna cerah yang identik dengan gaya Anda. Tema, desain, font tulisan dan segala sesuatu yang berkaitan dengan pengalaman visual pembaca, harus lahir dari kreasi Anda. Ini yang akan membawa brand Anda di mata pembaca.

Setelah bagian visual, berikutnya adalah konten. Konten pun mesti diselaraskan dengan desain. Jika konten bisa mencerminkan tampilan visual Anda, maka blog Anda akan menjadi salah satu yang paling populer di niche ini.

4. Pelajari pesaing Anda

Dunia blogging sangat besar dan luas, dengan jutaan orang di seluruh dunia bekerja siang dan malam untuk memberikan konten terbaik untuk pembaca mereka. Harapannya tentu agar bisa membuat mereka kembali lagi dan lagi.

Jika Anda baru terjun ke dunia blogging,  dan ingin mencari ‘creme de la crème’ dari dunia fashion blogging, belajarlah dari senior atau pesaing Anda.
Apa yang membuat mereka begitu populer?
Apa rahasia mereka?
Apakah mereka dekat dengan fans?
Apakah mereka pergi ke fashion show di seluruh dunia?
Apakah mereka kritikus yang mengomentari koleksi fashion terkini?
Apa yang membuat mereka begitu dicintai?

Temukan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut. Pelajari blog mereka dan kemudian terapkan ke blog Anda.

Pada dasarnya Anda meniru apa yang mereka lakukan ... tapi semua dengan tujuan yang baik.

5. Gunakan media profesional

Jika serius ingin membuat blog fashion sebagai pekerjaan fulltime,  Anda perlu menawarkan ke pembaca lebih dari sekedar visual dan konten.

Ada media profesional yang harus Anda miliki, seperti kamera kualitas tinggi untuk mengambil foto, video dan lain-lain.

Perlu diingat bahwa pembaca Anda pasti akan menghargai hasil jepretan foto kualitas tinggi dari salah satu model busana dibandingkan hasil foto yang diambil melalui smartphone.

Kesimpulan


Membuat blog fashion sangatlah mudah. Menjadikan salah satu yang paling populer yang akan menarik ribuan klik setiap hari itu pekerjaan yang berat. Butuh waktu, proses pengalaman, kreativitas tinggi dan loyalitas.

Namun, semua yang Anda butuhkan adalah kesabaran dan  kemauan untuk berhasil dalam pekerjaan yang Anda tekuni.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Akhir kata, SAY NO TO COPY PASTE. Selamat berjuang. Wassalam.

______________________________ ARTIKEL TERKAIT ______________________________

4 komentar:

  1. Betul Maseteguh....semua itu butuh usaha yng keras...tdk da kesuksesan tanpa melewati halangan dn tantangan...apa pun itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bekerja lebih keras plus lebih cerdas,..mungkin itu lebih tepat sasaran..

      thanks mas agus..salam sukses buat blognya.

      Hapus
  2. Mantap infonya. Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak Aira,..salam kenal juga,..

      sukses buat "Lady Sadosea" nya (gaya bahasanya asyik)..happy blogging

      Hapus

Setiap komentar yang diterbitkan, saya pastikan blognya sudah tak kunjungi balik, dengan atau tanpa komentar yang saya sertakan.

Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam