Blogger Muda Berpenghasilan Adsense 5 Miliar

Ditulis oleh: Maseteguh Blog Must Teguh Updated at : 7:04 PM
13 comments
Blogger berpenghasilan adsense 5 miliar. Mau tahu berapa penghasilan blogger ini? Lalu apa yang dia buat? Jangan hanya sampai disini Anda membaca nya, dijamin rugi. Tokoh ini bisa memberi inspirasi untuk Anda terutama para blogger.

Siapa sih yang tak ingin kaya. Penghasilan bisa didapat dari mana saja, yang penting halal. Dari aktivitas sehari-hari., dengan bekerja orang pun bisa dapat penghasilan. Namun percayakah Anda, seseorang bisa menjadi kaya raya hanya dari internet lewat aktivitas blogging? Saya mewajibkan Anda untuk percaya.

Dia adalah Pete Cashmore. Pendiri website bernama Mashable.com pada tahun 2005. Pria ini dinobatkan sebagai blogger terkaya dengan penghasilan per bulan mencapai 60 juta pundsterling hanya dari aktivitas sehari-hari dalam dunia blogging.

Pete Cashmore lahir pada 18 September 1985, dia memulai membuat blog pada umur 19 tahun dengan nama Mashable.com yang hingga kini membesarkan namanya. Blog yang dikelolanya lebih banyak membahas tentang teknologi web dan jejaring sosial.

Sampai detik ini, hampir 23 juta pengunjung per bulan yang membaca isi blognya, dengan pendapatan dari Adsense mencapai 410.000 dolar, jika dihitung dengan kurs rupiah, pendapatan Pete mencapai angka 5 miliar per bulan.

Itu hanya dari Adsense, belum pendapatan iklan yang lain, maka tak heran jika dia dijuluki sebagai blogger terkaya di dunia.

Beberapa gelar sudah banyak yang dikantonginya, antara lain sebagai "100 orang yang paling berpengaruh" tahun 2012 menurut majalah Time. "Top 25 Web Celebs" menurut majalah Forbes. Pemimpin muda yang berpengaruh tahun 2011 menurut Worl Economic Forum. "Top 10 Changers Game 2009" menurut The Huffington Post.

Selain itu Pete juga aktif menulis tentang berita teknologi dan media sosial di CNN pada tahun 2012.

Blogger Muda Berpenghasilan Adsense 5 Miliar

Bagaimana Pete Cashmore bisa sukses hanya dari blogging?


Kegiatan blogging Cashmore dimulai saat remaja, ketika ia mengidap penyakit usus buntu yang membuatnya sering keluar masuk rumah sakit. Hal ini mengharuskan dia untuk lebih banyak istirahat dan berbaring di tempat tidur.

Saat itu internet adalah teman terbaik yang setia menemaninya. Itu adalah momen awal ia mulai meluncurkan Mashable sebagai blog pertamanya dengan tujuan untuk memberikan pandangan tentang teknologi kepada masyarakat.

Pendapatan 2000 poundsterling adalah income pertama yang diperoleh dari iklan di Mashable, selanjutnya Cashmore memutuskan untuk menjadi seorang penulis.

Bagaimana Mashable menghasilkan uang?


Seperti yang di katakan Cashmore dalam salah satu sesi wawancaranya dengan media lokal.“Ini semua tentang iklan. Blog harus menarik perhatian pengunjung untuk meyakinkan pengiklan yang membeli ruang berharga pada blog. Semakin blog anda populer semakin banyak pengiklan yang ingin terlibat dan bersedia untuk membayar."

"Pengiklan umumnya adalah perusahaan yang terkait dengan materi blog, begitu pula perusahaan yang beriklan di Mashable cenderung perusahaan pengiklan dengan materi teknologi terkait."

"Perusahaan dapat membeli iklan di Mashable baik di CPP (cost-per-pageview) selama seminggu atau sebulan. Iklan bervariasi dalam ukuran dan lokasi pada halaman. Sponsorship selama seminggu juga tersedia untuk Mashable dengan jumlah subcriber lebih dari 580.000 pelanggan.

Bagaimana Pete Cashmore Memperoleh $ 410.000 per bulan dari Adsense?


Google mengakui Pete Cashmore sebagai blogger dengan penghasilan bulanan teratas dari Adsense melalui blog-nya Mashable.com.

Menurut perkiraan, Pengunjung Unik Bulanan  Mashable.com mencapai 24M, artinya ia memiliki minimal 1juta pelanggan hanya dalam satu bulan. Namun Cashmore membuat 5 pelanggan disetiap 100 pengunjung, sehingga pengunjung unik bulanan nya mencapai 1.250M.

Itu artinya Mashable.com memiliki 1.250 juta klik pada setiap iklan Google Adsense. Jika diperkirakan setiap klik ia mendapat 30 sen, berarti Mashable akan memiliki pendapatan iklan adsense per bulan nya sebesar $ 410.000.

Itulah cara Cashmore mengumpulkan pundi dolar nya dari blogging.

Blogging bukan Cara untuk Kaya Mendadak


Ini adalah pandangan Cashmore tentang blog.

Perhatikan, blogging bukan cara semalam untuk menjadi kaya. Dibutuhkan proses yang begitu lama sebelum Anda menghasilan uang. Salah satu blogger berpengalaman pernah mengatakan bahwa tidak akan mendapatkan satu sen pun dalam 8 bulan dari blogging dengan hanya 2 posting sehari. Dia mengatakan bahwa ketika artikel sudah di angka 500, itu adalah waktu ia mulai membuat sen dari blog-nya."

"Blogging tergantung pada blogger, tapi saya yakin bahwa itu akan menghasilkan uang. Saat 4 bulan terhitung dari awal waktu saya blogging, saya sudah menghasilkan uang setidaknya $ 70,37 per bulan dan masih terus bertambah."

"Sanggupkah anda bertahan dengan rentang waktu misalnya 5 sampai 10 tahun? Dapatkah Anda mengatakan ya, dan mengapa tidak! Jika Anda tidak memulainya sekarang, setelah 2 sampai 10 tahun, apakah bisa dipastikan pendapatan anda $ 5,000 per bulan? Saya yakin tidak.”

Kesimpulan


Lalu apa yang bisa kita simpul kan dari perjalanan hidup seorang Pete Cashmore untuk menjadi blogger terkaya?

Berikut saya rangkum untuk di jadikan motivasi anda dalam mengejar karier di dunia blogging.
  1. Berpikir dengan cara yang tepat, blog Anda akan memiliki penghasilan bulanan minimal $ 20.000 setelah 5 tahun dari sekarang. Mulailah menulis blog Anda sendiri dengan  materi yang luar biasa!
  2. Tantangan terbesar bagi seorang blogger adalah menemukan energi untuk terus berkreasi dan menciptakan sebuah peluang.
  3. Penulis dapat mengambil ide-ide yang kompleks dan menjelaskan nya dalam istilah yang sederhana pada blog mereka. Kita bisa menyewa orang yang memiliki pengetahuan yang kompeten dan dikombinasikan dengan kemampuan bahasa yang baik.
  4. Bekerjalah lebih cerdas, bukan lebih keras.

Bagaimana sobat, apakah berminat menjadi Cashmore berikutnya?

Itulah sepenggal pengalaman dari seorang blogger muda berpenghasilan Adsense 5 miliar, yaitu Pete Cashmore. Semoga bisa bermanfaat.

Akhir kata, “SAY NO TO COPY PASTE”. Terima kasih dan wassalam.

13 komentar:

  1. sangat menginspirasi sekali mas, wah kalo ane kayaknya bakalan lama ya bisa mendapatkan sesuai yang diinginkan dari blog, masalahnya jarang update artikel seminggu kadang 1x dan terkadang selalu bentrok dengan pekerjaan offline walaupun freelancer, jadi semangat lagi ni

    BalasHapus
  2. jujur, saya termasuk pemerhati strukturkode,blogspot,,banyak artikel pilar di setiap postinganya..tak heran artikelnya mas didin bisa awet ada di pejwan,..suatu kehormatan sekarang bisa berbincang dan sudi main ke blog saya...thanks mas didin..semoga strukturkode,blogspot terus maju

    BalasHapus
  3. keren mas, memang yang paling berat untuk blogger pemula seperti saya adalah untuk tetap bertahan dan konsisten dalam membuat konten walaupun pundi-pundi uang belum kujung mengalir, belum lagi rasa jenuh yang sering menghampiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. trima kasih mas tresna yg mengaku sebagai blogger "pemula" he he he...moga2 pundi2 nya cepet meningkat..salam dari blogger nyubi

      Hapus
  4. Jadi semangat lagi lagi baca kisah sukses Cashmore...tapi pas liat belom ada $ dr iklan...lemes lagi heeeeeeee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo lemes..dolarnya pun ikut lemes,..semangat terus mas Agus,..maju terus blogger Indonesia

      Hapus
  5. Tak Link ya Masteguh blog neee

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan aja,..artikel saya terbuka untuk siapa saja, asal positif

      Hapus
  6. Postingannya sangat Inspiratip sekali mas rasanya semakin semangat ngeblog juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo bakar terus semangat ngeblognya mas,..biar dolarnya Google mengalir ke rekening sampeyan..

      salam blogger

      Hapus

Setiap komentar yang diterbitkan, saya pastikan blognya sudah tak kunjungi balik, dengan atau tanpa komentar yang saya sertakan.

Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam